Selasa, 21 September 2010

Mengobati HIV AIDS di Pengobatan Totok Darah Masjid Raya Al Mashun Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Danang Setiaji

Medan - Pengobatan tradisional menjadi alternatif saat biaya rumah sakit semakin tinggi. Totok darah misalnya, pengobatan ini mampu mengatasi berbagai penyakit seperti asam urat, lever, diabetes, bahkan HIV/AIDS.

Hari ini, Rabu (11/08/2010) Pengobatan Tradisional Totok Darah Walet Putih dan Kenaziran Masjid Raya, membuka stand pengobatan di halaman Masjid Raya Al Mashun,Medan.

Handoko (27), penjaga stand, mengatakan biaya pengobatan totok darah di diskon selama Ramadhan. Untuk totok darah seluruh badan hanya dikenakan biaya sebesar Rp 40 ribu. Bila hari biasa, dikenakan Rp 75 ribu. Di luar Ramadhan pengobatan ini berkantor di Jalan Ekabudi nomor 6, Gedung Johor, Medan.


Pasien dapat memilih bagian tubuh mana yang ingin ditotok. Handoko menjelaskan tersedia beragam paket. Untuk totok kepala dan wajah dikenakan biaya Rp 15 ribu, tangan dan kaki dikenakan Rp 20 ribu, badan saja dipatok Rp 20 ribu, sementara untuk badan, kepala, dan wajah dipatok sebesar Rp 30 ribu rupiah.

Kebanyakan, pasien totok darah  adalah para menderita asam urat, lever, dan keletihan badan. Meski begitu, pengobatan Walet Putih, pernah berhasil mengobati pasien penyakit HIV/AIDS.

"Kita berhasil mengobati  pasien HIV/AIDS dari Malang. Sekarang dia sembuh total dan menjadi guru silat di perguruan kami," kata Handoko.

Selain melalui cara totok darah, pengobatan juga dilakukan melalui penyaluran energi positif. Handoko menambahkan pengobatan ini berlandaskan Islam, karena itu setiap mengobati pasien selalu diawali membaca Basmallah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar